Tuesday 3 November 2009

Catatan Penting_RedRose

2 November 2009

Aku baru saja sempat menulis ini, karena kemarin aku begitu teramat sangat sedih. Hari ini aku punya catatan penting yang harus aku ingat baik-baik. Hari ini temanku, I**** ulang tahun, sebenarnya ada beberapa orang lain yaitu A*** , V*** dan L**** yang punya rencana untuk bikin kejutan untuk I****. mereka bilang kita harus cuekin dia, tapi aku punya pengalaman buruk akan hal itu. Pikirku, semua orang punya pandangan dan presepsi yang berbeda. iya kalau yang mereka pikirkan itu sama seperti apa yang terjadi nantinya, kalau berbeda? apa nanti jadinya? aku benci pada mereka.

hari itu I**** menarik-narik tangan ku, aku gak mungkin bersikap cuek. lagipula selama ini ia baik, jangan sampai nantinya jadi gak baik hubunganku. akhirnya aku jalan bareng sama dia dan dilihat oleh A***. saat itu aku tahu sekali bagaimana ekspresi A***. dia marah dan kesal kalau aku rusa rencananya. dia dan V*** jutek sama aku. aku tahu pasti V*** dipengaruhi sama dia. itu pasti. selama ini yang aku tahu V*** juga gak pernah bicara kasar. tapi semenjank dekat dengan A*** ia jadi kasar. aku tahu persis A*** orang yang keras. dari awal aku mencoba bertahan padanya tapi sekarang aku gak tahan.
kata terakhir yang aku ingat saat mereka ajak aku jalan, "KALAU NUNGGUIN (namaku) PUNYA DUIT MAU SAMPAI KAPAN?"
dia, seorang yang selama ini aku anggap teman bahkan hampir sahabat bicara seperti itu. aku gak nyangka. kurang apa sih kebaikan yang aku kasih? bukan aku mau menghitung kebaikan, tapi kebaikan yang ia lakukan sangat sedikit dianding dengan kebaikannya. dia kasar!

semoga I**** dan I**i gak terpengaruh sama tiga setan itu.terlabih lagi status di Facebook mereka sama. "JAMAN SEKARANG MASIH ADA AJA ORANG MT. NGERUSAK RENCANA ORANG TAU GAK?"
sejak saat ini, aku mempunyai pandangan baru. saat seseorang bilang padaku "jangan lihat seseorang dari satu kesalahan yang ia lakukan, tapi lihat dari sejuta kebaikan yang ia lakukan." kini itu gak berlaku. kalau L**** mungkin selama ini baik, tapi karena hari ini, aku mempunyai pandangan berbeda tentang dia. AKU BENCI ORANG YANG MENUSUK DARI BELAKANG. Kalau gak suka bilang aja!!!!
kata itu sekarang gak beraku karena gak banyak kebaikan yang A***, V***dan L**** beri ke aku. malah sejuta kejahatan dan kesalahan yang buat aku sakit hati yang ia lakukan ketimbang sama kebaikan mereka.

sekarang saat seorang RedRose ditanya oleh seseorang,
"apa itu cinta?"
dulu RedRose akan menjawab, "cinta itu adalah persahabatan."
sekarang jangan harap aku berkata sperti itu. aku malah akan menjawab, "Cinta ya cinta, persahabatan? apa tuh? gak kenal! gak pernah silaturahmi di hati dan pikiran sih!"
saat seorang RedRose ditanya, "pilih pacar atau sahabat?"
jangan harap RedRose akan menjawab hal yang sama seperti dulu, "Sahabat dong!"
tapi RedRose akan menjawab, "Pacar! aku gak punya sahabat! apa juga lagi tuh? gak kenal tuh sahabat!"

sekarang aku menganggap hidup itu seperti PAPAN TULIS! kalau emang udah penuh dan tulisan gak penting hapus aja, apalagi tulisan itu gak di perlukan lagi dan ga mau lagi ada. hapus aja. tapi kalau emang tulisan itu penting aku akan mempertahankannya.

hidup juga seperti daftar undangan, kaau emang gak mau ada datang di acara itu... hapus aja! menuh-menuhin daftar aja.

Selama ini aku gak pernah berpikir untuk memiliki presepsi itu. karena aku selalu menjaga apa yang aku miliki. tapi setelah tanggal 2 November 2009 ini, aku akan mengubah seluruh pandanganku. aku akan jadi RedRose yang baru mekar. aku adalah RedRose yang memiliki tempat baru untuk tumbuh. semoga tempat ini lebih baik.

untuk N***L, semoga kamu datang ke undangan ku, agar aku gak sia-sia mengukir nama kamu di daftar undangan aku.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih karena telah menjadi saksi bisu...