Wednesday 9 January 2013

Suasana kelas baru...


Rabu, 9 Januari 2013

Hari ini aku mengajar kelas 3 dan 4 SD. Ada 1 siswa kelas 3 SD yaitu si S. Adik dari si T. Kemudian 2 orang anak laki-laki di kelas 4 yang berinisial R dan A. Sebelumnya aku belum membahas bagaimana sikap si S. Setelah aku mengajarnya... sepertinya ia cukup lemah dalam matematika. Lagi-lagi... matematika menjadi satu hal yang tidak mudah bagi mereka. Sepertinya sejak dulu ini yang menjadi kendala. Ia masih cukup lambat dalam hal perkalian. Ia masih menggunakan jari kaki dan tangannya untuk menghitung. Apa ia benar-benar sudah paham apa yang aku ajarkan barusan???

Lalu... anak kelas 4 itu. Si R. Dia anak yang pandai. Sepertinya benar begitu. Meski dia tidak bisa diam dan sering melakukan banyak aktivitas tapi ia mudah paham dan cepat menangkap apa yang aku ajarkan barusan. Hanya saja satu lagi masalah yang umum sekali muncul dalam pengerjaan matematika. Tidak teliti. Itu dia masalahnya. Semoga mereka bisa lebih baik dari ini.

Berbeda dengan si R. Si A kelihatannya lebih lambat dalam menangkap apa yang aku ajarkan. Makanya aku memberi effort yang lebih untuk mengajarkannya tadi. Dia aku suruh banyak latihan dan ku beri cara yang lebih mudah agar dia mudah mengerti.

Yah... begitulah sekilas tentang muridku hari ini. karena si S tadi datang telat, ia juga pulang lebih lambat dari teman-temannya. Semoga besok tidak lagi. seharian ini hujan... dingin... sangat dingin...

_Red Rose

No comments:

Post a Comment

Terimakasih karena telah menjadi saksi bisu...