Wednesday 9 January 2013

Hari pertama aku mengajar...


5 Januari 2013

Senang rasanya mengingat hari ini hari pertamaku mengajar. Hari pertama aku menjadi guru. Guru? Hm... ya... aku tak lupa kalau aku masih berkuliah dan ini bukan khayalan juga. Ini serius. Aku selama liburan ini bekerja di salah satu tempat bimbingan belajar. Belum lama tempat ini dibuka dan aku ditawari untuk mengajar disini. Bagaimana kesan pertamaku mengajar? Hmm... bagaimana ya?? Senang. Maksudku mungkin lebih tepat kalau aku bilang tidak ada yang spesial. Murid ku hari ini hanya satu. Ya.. satu. Itu loh, angka sebelum dua. The one and only... special for this day.

Muridku hari ini seharusnya ada dua. Satu wanita yang duduk di bangku kelas VIII dan satu lagi pria yang duduk di bangku kelas VII. Hari ini hanya yang wanita yang datang. Hari ini juga aku mengajar IPS dan Bahasa Indonesia. Aku masih ragu menyebutkan namanya disini. Yah... inisial saja. Inisialnya T. Dia anak yang katanya agak malas dan harus sedikit keras kalau mau mengajarnya. Apa ya... aku sulit menemukan kata yang tepat. Kami bilang itu namanya di gembleng. Baiklah aku bukan mengajarkan bahasa yang tidak baik. Hanya saja aku benar-benar tidak menemukan kata lainnya

Dia... tidak semalas yang aku duga. Memang agak lemah dan lambat dalam mencatat. Tapi sepertinya tidak malas. Dia cukup sabar menunggu hingga pelajaran selesai. Hebat juga. Tapi... yah harus ku akui... di awal pelajaran ia seperti tidak mendengarkan. Diulang berkali-kali tapi tak ingat juga. Memang susah sih. Jangan-jangan dulu aku begitu.

Oh iya, dia ditemani adiknya yang kelas 3 SD. Inisialnya S. Sepertinya dia anak yang kurang berani ya. Minta ditemani adiknya. Yah... meski adiknya les juga tapi agak aneh kalau sampai meminta adiknya ikut menemani dia hingga akhir.

Hari ini berakhir juga. Dengan cukup... cukup apa ya...? yah... cukup lah. Tidak menyedihkan sekali dan tidak menyenangkan sekali. Aku harus lebih baik lagi dari hari ini. :)

_RedRose

No comments:

Post a Comment

Terimakasih karena telah menjadi saksi bisu...