Wednesday 9 January 2013

Sejarah... lagi??


Lagi-lagi... aku telat memposting. Pulsa internetku habis. Sekarang sedang malas mengisi. jadi mumpung ada. Sekalian aku posting yang banyak.hehehe...

6 Januari 2013

Hari ini ya? Hm... kembali membicarakan muridku. Hari ini aku juga ada jadwal mengajar. Lebih tepatnya aku sedang menggantikan seseorang mengajar. Sejarah... ah... lagi-lagi sejarah. Berurusan lagi dengan sejarah. Tapi tidak sesulit dulu. Yah, mungkin dulu karena baru belajar makanya otakku masih tak sanggup menelan sejarah mentah-mentah.

Hari ini, aku mengajar kelas yang sama dengan kemarin. Hanya saja hari ini anak laki-laki itu datang. Inisialnya K. Dia anak yang cukup pendiam dan katanya pandai. Terlihat dari bagaimana dia melihat dan mendengarkan ke arahku. Dari pengamatanku ia juga anak yang cekatan. Benar saja... ketika aku selesai mencatat di papan tulis, ia bisa langsung dengan cepat mencatat juga. Hebat...

Oh iya... hari ini ia pulang duluan karena sudah dijemput dengan mama nya. Sepertinya tipe anak yang diberi harapan oleh orang tuanya. Maksudku... ada satu hal yang dituntut lebih oleh orang tuanya. Mungkin karena itu ia pintar. Takut mengecewakan. Saat aku selesai mengajarnya bahkan ia dengan heran berkata “udah?”. Rasanya aku seperti dihujani batu. Muridku sepertinya kurang puas dengan cara mengajarku.

Ia bahkan mengingat beberapa pelajaran yang sudah berlalu. Hebat. Padahal itu pelajaran beberapa tahun sebelumnya loh. Bukan beberapa hari lalu. Si T saja lupa apa yang sudah aku ajarkan kemarin. Huh... dasar. Tapi... aku juga tidak bisa menyalahkan si T juga. Aku dulu juga pasti seperti itu. Apa yang sudah berlalu ya biarlah berlalu. Sepertinya aku juga berpikiran dengan cara yang sama. Mungkin ya tidak separah si T. Mungkin ada yang masih aku ingat lebih banyak.
Semoga besok lebih baik lagi. aku akan mengajar lagi hari rabu... aja!!! Fighting!! _RedRose

No comments:

Post a Comment

Terimakasih karena telah menjadi saksi bisu...