Thursday 7 March 2013

Mail: The Lie of The Sun

Hai Di... ini surat ketigaku untuk mu. Hari ini, aku berangkat pagi seperti biasanya. Tapi sepagi ini aku sudah dibodohi dengan matahari. Pagi ini aku bangun dengan kamar gelap. Aku pikir, hari ini akan turun hujan dan hujan akan turun segera ketika aku berangkat. Aku sudah malas untuk keluar. Aku tahu itu karena tidak ada cahaya matahari yang menerobos masuk ke kamarku pagi  ini. Kelihatannya gelap. Mengingat kemarin sore hujan sangat deras. Tapi ternyata ketika aku berjalan keluar, cahaya matahari benar-benar telah menusuk mataku. Silau sekali....

Aku kembali berjalan, dan melihat banyanganku terpantulkan akibat cahaya matahari. Dibayangan itu, aku terlihat lebih tegap, lebih tegar. Pada kenyataannya aku merasa berat sekali untuk melangkah. Tapi matahari menipuku dan bilang padaku melalui banyangan itu "aku kuat, aku tegar dan bisa berjalan setegap itu". Menyebalkan.

Hari ini aku bertemu dengan F****a ketika selesai mata kuliah pertama. Aku tak tahu harus bersikap apa di depannya. Bagaimana aku menunjukan rasa ketidaksukaanku padanya. Aku hanya mengangkat alis, tersenyum kecil. Setidaknya aku berusaha ramah dan menutupi perasaanku yang jelas-jelas tak menyukainya. Sebal....

Maaf ya Di... hari ini aku banyak sekali mengeluh padamu. Oh iya, semalam aku tertidur hingga jam 2 pagi. Rasanya akhir-akhir ini aku gampang sekali tertidur. Padahal kemarin sore aku sudah istirahat, biasanya setelah istirahat sore, malamnya aku langsung terjaaga hingga larut. Mungkin faktor lelah.

Oh iya, aku hanya berpikir sedikit mengenai ucapan terimakasih yang sering aku sampaikan ke dosen. Rasanya senang ketika aku mengucapkan terimakasih seusai kelas dan mereka menjawab "sama-sama". Menyenangkannya.... Padahal seharusnya itu menjadi hal yang biasa tapi mengapa aku berlebihan seperti itu ya? 

Malam ini aku mau banyak membaca. Minggu depan ada banyak kuis dan tugas yang harus aku selesaikan minggu depan. Semoga bisa aku selesaikan dengan sangaaaat baik. Doakan aku ya. Oh iya, mungkin besok hingga Minggu, aku tidak menulis surat untukmu. Aku akan sulit terhubung ke internet ketika hari libur.

Daah Di....
Dengan penuh kasih dan sayang

_RedRose

No comments:

Post a Comment

Terimakasih karena telah menjadi saksi bisu...