Sunday 1 August 2010

First day on Août

Hai!! Monkey Icon

Hari pertama di bulan Agustus. ga nyangka bulan ini datang dengan cepat. Kalau diingat-ingat aku baru memposting 1 hal di bulan Juli. tentang ulang tahunku itu.
Monkey Winksbulan Juli berakhir dengan sakit paraaaaah....
Ulang tahunku cukup menggembirakan, dapat surprise juga dari teman-teman.Monkey Emoticons
Lain waktu aku post foto-foto ulang tahunku ya. hari ini aku sedang tertarik menceritakan penyakit di bulan Juli ini.
Monkey Winksaku sakit Herpes. Virus gitulah. ga tahu itu kenapa bisa nempel-nempel.Monkey Icons
huf.... menderita ga masuk 3 hari. banyak tugas numpuk, kebut-kebutan lah akhirnya.Monkey Icon
gara-gara KAU!!!Monkey Icon virus! aku jadi menderita sampai sekarang. rasanya masih sakit.Monkey Icons

Monkey EmoticonsVirus herpes simpleks 1 dan 2 (HSV-1 dan HSV-2) adalah dua virus dari famili herpesvirus, Herpesviridae, yang menyebabkan infeksi pada manusia.[1] HSV-1 dan 2 juga merujuk pada virus herpes manusia 1 dan 2 (HHV-1 dan HHV-2).

Setelah infeksi, HSV menjadi tersembunyi, selama virus ada pada sel tubuh saraf. Selama reaktivasi, virus diproduksi di sel dan dikirim melalui sel saraf aksonmenuju kulit.[2] Kemampuan HSV untuk menjadi tersembunyi menyebabkan infeksi herpes kronik' setelah beberapa infeksi terjadi, gejala herpes secara periodik muncul di dekat tempat infeksi awal. (http://id.wikipedia.org/wiki/Virus_herpes_simpleks)


waktu tahu pertama kena penyakit ini, ibu bilang

"haduh, jangan-jangan herpes." *nada khawatir mode on*

Monkey Winks kayak disambar petir dengernya. yang pertama kali melintas dalam pikiran

"herpes itu apa ya?"

khawatir, tapi bingung juga karena ga ngerti.Monkey Winks

akhirnya malam itu malam sabtu, saya memutuskan untuk mencari pengertiannya melalui HP.

jreeeeng...Monkey Winks

setelah dapet tu herpes, kaget setengah matiiiii...

"Herpes adalah infeksi virus pada kulit. Herpes Simplex Virus merupakan salah satu virus yang menyebabkan penyakit herpes pada manusia. Tercatat ada tujuh jenis virus yang dapat menyebabkan penyakit herpes pada manusia, yaitu Herpes Simplex Virus, Varizolla Zoster Virus (VZV), Cytomegalovirus (CMV), Epstein-Barr Virus (EBV), dan Human Herpes Virustipe 6 (HHV-6), tipe 7 (HHV-7), tipe 8 (HHV-8). Semua virus herpes memiliki ukuran dan morfologi yang sama dan semuanya melakukan replikasi pada inti sel. Herpes Simplex Virussendiri dibagi menjadi dua tipe, yaitu Herpes Simplex Virus tipe 1 (HSV-1) yang menyebabkan infeksi pada mulut, mata, dan wajah dan Herpes Simplex Virus tipe 2 (HSV-2) yang menyebabkan infeksi pada alat kelamin (genital). Tetapi, bagaimanapun kedua tipe virus tersebut dapat menyebabkan penyakit dibagian tubuh manapun. HSV-1 menyebabkan munculnya gelembung berisi cairan yang terasa nyeri pada mukosa mulut, wajah, dan sekitar mata. HSV-2 atau herpes genital ditularkan melalui hubungan seksual dan menyebakan gelembung berisi cairan yang terasa nyeri pada membran mukosa alat kelamin. Infeksi pada vagina terlihat seperti bercak dengan luka. Pada pasien mungkin muncul iritasi, penurunan kesadaran yang disertai pusing, dan kekuningan pada kulit (jaundice) dan kesulitan bernapas atau kejang. Lesi biasanya hilang dalam 2 minggu. infeksi . Episode pertama (infeksi pertama) dari infeksi HSV adalah yang paling berat dan dimulai setelah masa inkubasi 4-6 hari. Gelala yang timbul, meliputi nyeri, inflamasi dankemerahan pada kulit (eritema) dan diikuti dengan pembentukan gelembung-gelembung yang berisi cairan. Cairan bening tersebut selanjutnya dapat berkembang menjadi nanah, diikuti dengan pembentukan keropeng atau kerak (scab). Setelah infeksi pertama, HSV memiliki kemampuan yang unik untuk bermigrasi sampai pada saraf sensorik tepi menuju spinal ganglia, dan berdormansi sampai diaktifasi kembali. Pengaktifan virus yang berdormansi tersebut dapat disebabkan penurunan daya tahan tubuh, stress, depresi, alergi pada makanan, demam, trauma pada mukosa genital, menstruasi, kurang tidur, dan sinar ultraviolet."


Monkey Winksmakin stresssssss.... ga bisa tidur sampai pagi.

lanjut hari Minggu ke rumah sakit. dokternya bilang,

"wah iya ini herpes."Monkey Icon perasaaan kayak mau DIE...

Monkey Winks

akhirnya dikasihlah obat. Acyclovir itu. ga sembuh malah gede ngelembung-ngelembung. Selasanya periksa lagilah ke dokter. Disuruh izin ga masuk sekolah 3 hari.Monkey Emoticonskaget mode on. ogaaaaah bangeeeeeeeet.

Monkey Winkssetelah pake proses nangis sambil ngobrol ama dokter, keputusan tetap meminta saya untuk istirahat. terpaksa dilakukan.Monkey Icon

selamat tinggal sekolah.Monkey Icon

selama dirumah ga melakukan apa-apa, hanya isitirahat dan minum obat saja. Monkey Icon

ga suka obaaaaat.

akhirnya setelah 3 hari gelembung ga makin kecil. gitu-gitu aja. Tambah stress, tambah gila, tambah putus asa.Monkey Emoticons


untungnya ada penyelamat jiwa.Monkey Icons

sampai sekarang saya masih belum sembuh juga. cukup sudah rasa sakit ini. huweeeeeeeeee.....Monkey Emoticons

semoga bulan Agustus ini bisa jadi berkah. amiiiin.Icon Monkey Yoyo

semoga semua keburukan di bulan Juli hilaaaaaaaaaang.Monkey Winks


Sudahlah. nanti lagi ya. sampai jumpa.Monkey Icon


_RedRoseMonkey Emoticons

No comments:

Post a Comment

Terimakasih karena telah menjadi saksi bisu...