Saturday 20 March 2010

Ini untukmu LS

Hai!

lama gak posting, kemarin baru aja ujian tengah smester. capek dan bikin sters. sampai sariawan muncul 3. serangan sariawan yang menyebalkan. sekarang udah lumayan hilang. hari ini, LS ulang tahun. LS itu orang yang waktu 2 november ku ceritakan itu. happy sweet seventeen LS! aku gak tahu apa kamu itu masih mau silaturahmi atau engga sama aku. aku ga ngerti apa-apa sekarang tentang kamu. kamu udah terlampau jauh. jauh sekali.

LS... aku gak pernah mengerti apa yang ada di kepala kamu sampai kamu lebih mendengarkan mereka yang kamu tahu kalau mereka itu jahat dan keras kepala. aku yang mengingatkan mereka tentang ulang tahunmu. aku yang memikirkan sejak bulan lalu apa yang akan ku beri di hari ulang tahunmu. tapi kemarin saat aku mendengar mereka ingin membuat kejutan kepadamu dan tak ada sedikit pun yang memberi tahuku, bahkan aku baru tahu saat aku bertanya akan dirimu. aku kaget. dan baru sadar meski saat kita berpapasan kita saling bersenyuman, tapi kita sangatlah jauh. sampai matimu, kau tak akan oernah tahu bloh ini. tak akan pernah sedikitpun kau tahu blog ini. tahu tentangku dan bagaimana aku. tak juga yang lainnya.

bagaimana kau hari ini? senangkah kau bersama mereka? tertawa dan bercanda dengan mereka? bermain dan membicarakan kebersamaan kalian, sedang namaku hanya tersingkir di garis belakang dan kau sebut namaku saat kau bilang hal yang beda rasanya. hal yang tak semanis kue ulangtahunmu, hal yang tak seindah balon yang berhias di pesta ulang tahunmu.

kamu tak lagi menempatkan aku dalam barisan yang tersusun rapi. kau tempatkan aku dalam kerumunan orang yang tak berarti. terimakasih atas penghargaanmu padaku.

kini yang ku ingat adalah saat-saat pertama kau dan aku bertemu. aku mendengar kau meminta minum pada DIS saat kau tak membawanya. saat itu belum ku tahu namamu. lalu aku berpikir kalau kau orang yang spontan sekali. aku tertawa kecil membelakangimu. lalu aku memberanikan diri menoleh ke belakang untuk berkenalan dengan mu dan DIS. kau tersenyum manis. masih ku ingat bagaimana caramu tersenyum. lalu saat DIS merubah penampilannya, kau dengan cepat bilang
"yah die berubah! beda banget!"
aku tertawa.
lalu saat kau ulang tahun tahun lalu, kau begitu bahagia menerima hadiah dari aku. semoga itupun masih kau simpan. dan saat ulang tahunu, kau menarikku dari teman lainnya, kau bisikkan kau katakan kalau kau akan memberi aku sesuatu. memintaku untuk diam dan membukanya di rumah. karena kau tak mau ALH melihatnya. karena dia tak memberimu hadiah, maka kau pun juga begitu padanya di hari ulang tahunnya. aku tahu. kau hanya akan membalas orang yang berbuat baik padamu. aku membukanya, isinya canngkir coklat bertulis COFEE beserta suratnya. suratnya masih u simpan, tentang mu, yentang pendapatmu, semuanya masih ku simpan dengan baik. saat istirahat sekolah, aku kangen padamu dan naik ke lamtai 3 untuk bertemu denganmu. saat itu juga masih ku ingat. aku menulis puisi di buku catatan mu itu yang berwarna coklat. aku ingat cara kau mengejekku dengan AP. hingga akhirnya kau memutuskan untuk pergi. hingga tak lagi ada senyum yang terlihat. tapi akhir-akhir ini aku melihat senyuman itu. aku suka. tapi cangkir itu telah pecah saat kau pergi, tepat 1 hari setelah kau pergi. lalu saat senyuman itu ku lihat lagi, sendok nya patah. aku juga tak mengerti. hanya tinggal kertas surat darimu itu yang aku punya. hanya tinggal itu. sepi tak seperti dulu. sama sepertimu, hanya tinggal senyum yang tersisa dariku. jujur aku sedih saat semua kado darimu hilang. tapi saat ku ingat betapa jauhnya kau, aku lupakan rasa itu.

Happy Birthday LS!

No comments:

Post a Comment

Terimakasih karena telah menjadi saksi bisu...