Tuesday 2 September 2014

Renungan malam ini...



Ada begitu banyak kata yang ingin aku ungkapkan namun hanya sedikit yang bisa aku sampaikan ketika aku sedang bersama dengan orang lain. Sampai saat ini pun aku masih banyak bertanya pada diriku mengapa aku lebih nyaman ketika aku berbicara dengan Aldi dibandingkan berbicara dengan orang lain. Berbicara dengan Aldi bukankah sama artinya dengan berbicara pada diri sendiri? Aldi adalah diriku sendiri. Aku tahu itu. Hal ini yang membuatku berpikir bahwa pada dasarnya aku tetap sendirian dan menyelesaikan masalahku seorang diri. Di satu sisi aku merasa bahwa aku orang yang hebat. Bahwa ada begitu banyak masalah pelik yang aku miliki yang pada dasarnya bisa ku selesaikan sendiri dalam sosok Aldi.  Bukankah aku hebat jika aku mengatakan pada orang lain seperti itu? Aku hebat sebab aku telah mampu menyelesaikan masalahku sendiri, entah seberapa sulitnya masalah itu. Hanya saja kenyataannya, ada sisi lain dalam diriku yang mengatakan bahwa ini bukan hal yang baik seperti apa yang tampak di luar. Sebab banyak pula masalah yang pelik tak pernah terselesaikan dan terpendam begitu saja. Memang bukan masalah ku melainkan masalah orang lain yang mengganggu ku. Tapi bukankah hal yang seperti itu menjadi masalahku juga? Masalah mereka membuatku terganggu itu artinya masalahku juga bukan?

Pertengkaran orang tua ku yang tidak kunjung usai, sejuta pendapat yang tak bisa ku sampaikan, rasa marah dan sedih yang juga tidak terungkapkan... semuanya mengendap dan menjelma menjadi masalah yang semakin pelik.  

Sejujurnya, aku tahu masalah utama mengapa aku sulit menyampaikannya. Aku terlalu sulit percaya dengan orang lain atau mungkin ketika aku menaruh kepercayaan dan ada satu hal yang membuatku tidak suka dengan orang yang ku ajak bicara sebelumnya, aku lantas kecewa. Oleh karenanya aku mudah pula pergi darinya. Padahal aku tahu tidak ada orang yang terlahir sempurna. Mereka pasti bisa berbuat salah. Mereka pasti bisa menyakiti orang lain. Tapi kenapa aku masih belum bisa juga menoleransi hal ini? Aku masih mudah kecewa dengan orang lain sehingga aku membatasi diriku dan akhirnya aku mudah pergi dan berhenti.

_Red Rose
Seseorang yang sulit terbang namun mudah jatuh...

No comments:

Post a Comment

Terimakasih karena telah menjadi saksi bisu...