Friday 1 November 2013

What should I do?



Aku merasa banyak bersalah pada begitu banyak orang. Aku merasa begitu banyak mengecewakan orang. Bagaimana mereka menatapku sekarang ini? orang yang tidak bertanggung jawabkah? Orang yang menyebalkan kah? Atau apa? Aku sedikitpun tidak berani mengartikan pandangan mereka. Terlalu menyakitkan. Padahal aku juga tak tahu apakah mereka bertanya atau tidak kepadaku. Setiap kali mereka bicara perlahan di sampingku aku hanya berpikir “pasti mereka membicarakanku”. Aku tak lagi bisa berpikir jernih dan mengartikan tanda demi tanda. Semuanya terpenuhi oleh rasa bersalah. Kalau aku bisa aku ingin perbaiki. Tapi... aku sama sekali tidak bisa. Jujur saja aku tidak bisa. 

Bukankah sudah aku katakan sejak awal? Bukankah aku sudah bilang aku tak bisa? Bukankah aku sudah bilang tak mau? Tapi... aku kasihan. Aku tak bisa menolak. Tak bisa bilang tidak. 

Padahal banyak orang yang bergantung padaku. Banyak orang... mereka banyak bukan sedikit. Tapi aku bisa apa? Aku tak bisa apa-apa. Hanya diam. Melihat ke arah mereka sesekali untuk memastikan apakah aku yang sedang jadi bahan pembicaraanya. Apakah aku yang sedang disebut namanya? Pemikiran gila ini hanya membuat aku menderita. Jujur saja. Tidak ada yang bisa dijadikan tempat bercerita. Mau menangis tapi percuma. Tidak menyelesaikan masalah.
Lalu aku harus apa? Bertahan kah??? Atau apa???

dari mawar yang sedang layu
_RedRose

No comments:

Post a Comment

Terimakasih karena telah menjadi saksi bisu...