Monday 26 April 2010

Tentang Kakakku





siang!

sudah lama tidak berjumpa dann memposting di blog ini. maklum, kegiatan penuh saking sibuknya sampai bingung apa yang sebenarnya mau dikerjakan.
kenapa judul postingan kali ini "Tentang Kakakku" karena kali ini aku akan membahas tentang kakakku.

kakakku berinisial RI dengan tinggi yang berpaut jauh dariku, saat aku bicara dengannya terasa seperti berbicara dengan tiang karena tingginya. Berbicara tentang fisik, dia bertubuh besar, bongsor lah istilahnya, meski begitu... pacarnya banyak. ada aja tiap putus, ga pernah ada waktu senggang. lelaki yang tak pernah lajang.
bicara masalah masa lalu ubungan percintaannya. dulu, kakakku itu culun banget, gaya rambut klimis, kalau jalan menunduk, selain itu dia kelihatan pendiam. kalau bertemu dengan aku di sekolah, pasti diam saja. padahal dari TK kita satu sekolahan. makanya kakakku belum punya pacar sampai kelas 3 SMP. semenjak dia naik ke kelas 1 SMA, dia mulai merubah penampilannya. saat itu apacar pertamanya adalah teman dari temanku. TAS itu inisial namanya. anaknya baik dan manis, kulitnya putih dan lebih pendek sedikit dariku. saat itu mulai banyak perubahan dari dia. banyak hal yang biasanya ga dia lakukan, kini dia lakukan. mulai dari mengubah tatanan rambut, kelihatan lebih cool dan lebih ok dari sebelumnya. sampai pada akhirnya dia putus. aku agak tidak suka dengan akhir dari hubungannya dengan TAS. aku cukup akrab dengan TAS dan TAS bilang padaku kalau kakakku pacaran dengan temannya yang namanya di samarkan dan sangat disensor dalam blog ini. pokoknya wanita itu adalah wanita yang ga bener deh. sejak saat kakakku pacaran dengan cewek ga tau diri itu, kakakku jadi kasar, sikapnya jadi dingin dengan aku dan keluargaku. jauh... ya dia terasa sangat jauh.

Cewek itu mengajarkan banyak hal yang tidak baik pada kakakku, dan pengaruhnya sangat sukses. gara-gara dia, kita jadi suka bertengkar. memang dulunya kami sering bertengkar juga, tapi tidak sampai separah ini. dia jadi terlihat menyebalkan sekali.

dan in the end, kakak ku putus dengan pacarnya yang namanya di sensor itu. lalu dia pacaran dengan yang inisialnya I. aku kurang kenal dengan dia, bertemu saja belum sampai akhirnya kakakku putus dengannya. semenjak berpacaran dengan I, kakakku bersikap seperti biasa, masih ada pengaruh dari wanita jahanam yang dulu sih, tapi lumayan berkurang. dia jadi terbuka dengan hubungannya. padahal saat dengan wanita jahanam itu kakakku tak pernah sekalipun bercerita tantang pacarnya, setiap di tanya malah jadinya marah-marah ga jelas seperti orang yang kesetanan.

setelah putus dengan I, kakakku berpacaran dengan MDA itu pacarnya saat di kuliah. bilangnya putus sama pacar yang lama gara0gara pacarnya matre. ibu juga kenal dengan pacarnnya yang sebelum MDA itu. pernah bertemu di rumah sakit waktu kakakku sakit dan di jenguk olehnya. yang namanya MDA juga pernah ketemu dengan ibu, dan pernah di enalkan waktu menjenguk kakakku juga. sepertinya perkenalan dengan ibu selelu ketemu di rumah sakit. sedang aku ga pernah sekalipun ketemu sama pacarnya.pacarnya yang sekarang lumayan lah, yang pasti lebih baik banget dari wanita yang namanya di sensor itu.

sekarang sikap kakakku masih saja dingin. masih kasar, meski terkadang dia bermain dengankudan membuat ku berpikir seprti apa dia sekarang. aku tak tahu, sikapnya mudah sekali berubah. kadang saat dia marah aku yang jadi pelampiasannya. kadang saat dia baik, aku baru marasakan seperti apa kakaku sesungguhnya. aku masih tak mengerti dia yang sekarang. yang banyak berubah itu. aku rindu pada kakakku yang mau antar aku saat pulang dari pameran hingga malam hari. dia yang batuk-batuk tapi tetap mau mengantar aku pulang. aku rindu kakakku yang setiap ia pergi ia bilang
"de, berangkat ya!" lalu aku menghampirinya bangun dari tempat tidurku dan mencium tangannya. aku rindu...


_RedRose

No comments:

Post a Comment

Terimakasih karena telah menjadi saksi bisu...